Selasa, 02 Agustus 2011

SIAPA DIA

Siapa dia..sungguh aku tidak mengenalnya..
Siapa dia..banyak orang yg membicarakan kebaikannya..
Siapa dia..ya Rabb..hanya sekilas yg aku dengar tentangnya..
Benarkan beliau salah seorang penyeru dijalanMu ya Rabb..?
Sudah usaikah tugasnya di bumi-Mu ini ya Rabb..?
Sudah lelahkah dirinya untuk berjalan di bumi-Mu ini ya Rabb..?
Atau….Kau ingin beliau berada lebih dekat lagi dengan-Mu ya Rabb..?
Atau …Kau ingin hapuskan semua peluh di tubuhnya ya Rabb..?
Aku tidak mengenalnya ya Rabb..
Namun..dada ini bergetar mendengar berita wafatnya..
Aku tidak mengenalnya ya Rabb..
Tapi mata ini tak kuasa lagi menahan airnya..
Rabb..Engkau lebih berhak memanggil orang alim itu..
Namun..tinggalkanlah ilmu kebenaran-Mu pada kami..
Rabb..andai jasad itu harus terkubur..
Jangan lah..Kau kubur juga pelajaran dari-Mu..
Rabb..aku tidak mengenalnya..
Tapi ku ingin Kau lipat gandakan amal baiknya..
Rabb..aku tidak mengenalnya..
Tapi ku ingin Kau sudi hapuskan semua khilafnya..
Rabb..Rasul-Mu lama telah tiada….
Namun..ruh perjuangannya masih Kau pancarkan..
Dan ijinkanlah kami untuk tetap menjaganya..
Melalui diri-diri yg Kau pancarkan cahaya-Mu..
Rabb..jalan kebenaran-Mu masih panjang..
Maka..lahirkanlah sejuta pejuang kebenaran-Mu yg lain..
Rabb..bumi ini kepunyaan-Mu..
Maka jangan biarkan penentang-Mu menguasainya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar